Schalke Tak Ingin Dibantai Lagi oleh Madrid

Mantan manajer Chelsea dan Aston Villa, Roberto Di Matteo,
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVA.co.id - Pelatih Schalke 04, Roberto Di Matteo yakin hasil buruk melawan Real Madrid tak akan terulang di babak 16 besar Liga Champions, Rabu 18 Februari 2015 (Kamis dini hari WIB). Mantan pelatih Chelsea ini menilai, The Royal Blues sudah banyak berkembang dibandingkan musim lalu.

Musim lalu, Schalke takluk 2-9 secara agregat saat bersua Los Blancos, di babak 16 besar. Mereka bahkan dipermalukan 1-6 saat berlaga di Veltins Arena.

"Ini akan menjadi ujian seberapa jauh kami melaju di level internasional, berapa jauh para pemain telah berkembang dan meningkat," ujar Di Matteo seperti dilansir Sports Fan.

"Tentu saja, Real merupakan favorit dalam dua pertandingan. Namun, saya pikir kami memiliki lebih banyak pengalaman dalam beberapa pertandingan. Kami akan menunjukkan itu besok," ujar pelatih asal Italia ini.

Di Matteo punya pengalaman bagus di Liga Champions. Pria 44 tahun ini mengantarkan Chelsea menjuarai Liga Champions, untuk kali pertama pada 2012, usai menundukkan Bayern Munich lewat adu penalti

"Itu merupakan pengalaman, namun itu masa lalu. Saya melatih tim yang berbeda sekarang, dan kami melawan tim juara bertahan Liga Champions, tim yang hebat. Jadi saya pikir, ini situasi yang berbeda," ungkap Di Matteo.

"Kami hanya ingin menunjukkan, kami telah berkembang. Kami adalah tim yang lebih baik dibandingkan di masa lalu," tuturnya. (art)

Baca Juga:

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Dini Hari Tadi

La Liga Jadi Prioritas Madrid, Liga Champions Nomor 2

Chelsea Tahan PSG, Mourinho Puji Penampilan Courtois