5 Fakta Menarik Jelang Schalke Vs Madrid

Gelandang Real Madrid, Isco (kedua dari kanan)
Sumber :
  • Reuters/Susana Vera

VIVA.co.id - Duel seru babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid kontra Schalke 04 akan tersaji malam nanti, Rabu, 18 Februari 2015. Ini merupakan partai ulangan musim lalu di fase yang sama.

Tim asuhan Carlo Ancelotti tahun kemarin berhasil menang 6-1 di leg pertama. Mereka kemudian melaju ke perempatfinal dengan agregat 9-2.

Schalke tentu tak mau nasib yang sama kembali terulang. Mereka akan sekuat tenaga menghadang bahkan menjungkalkan Los Blancos.

Bisa dipastikan laga nanti bakalan berjalan seru. Namun sebelum itu ada baiknya menyimak sejumlah fakta menarik di bawah ini:

- Ini adalah kali ke-18 secara beruntun Madrid lolos ke babak knockout Liga Champions. Rekor terpanjang di kompetisi ini.

- Schalke mencapai babak knockout Liga Champions untuk kali keempat dalam lima musim terakhir. Hanya Bayern Munich, tim Jerman yang mampu mengalahkan rekor ini.

- Madrid menjadi satu-satunya tim yang menyapu kemenangan di babak grup Liga Champions musim ini.

- Jika menang atas Schalke, Madrid akan menyamai rekor Bayern sebagai tim yang meraih 10 kemenangan beruntun di Liga Champions.

- 75 persen gol Madrid di Liga Champions musim ini lahir di babak pertama (12 dari 16 gol). Mereka juga menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan pada babak kedua.

Baca Juga:

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Dini Hari Tadi

La Liga Jadi Prioritas Madrid, Liga Champions Nomor 2

Chelsea Tahan PSG, Mourinho Puji Penampilan Courtois