Lampard Ingatkan ManCity akan ‘Tamparan’ Barcelona

Gelandang Manchester City, Frank Lampard
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id – Manchester City akan menjamu Barcelona di Etihad Stadium pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu 25 Februari 2015 dini hari WIB. Gelandang The Citizens, Frank Lampard, memperingatkan timnya akan kekuatan El Barca.

Lampard memang memiliki catatan cukup bagus kala berjumpa Barcelona, saat masih berkostum Chelsea. Gelandang berusia 36 tahun itu tercatat sudah 10 kali berjumpa Barca, dan hanya menelan kekalahan 2 kali.

"Di Liga Champions, khususnya melawan tim seperti Barcelona, Anda harus waspada dengan kekuatan mereka. Mereka akan memukul wajah Anda berkali-kali dengan jumlah umpan yang mereka buat," ujar Lampard, dilansir ESPN.

"Kami akan mewaspadai hal tersebut dan itu akan menjadi tugas kami sebelum pertandingan berlangsung. Namun, pada laga kandang pastinya kami ingin mengandalkan kekuatan sendiri,” sambungnya.

ManCity masih memiliki kenangan pahit dengan Barcelona, di mana mereka disingkirkan di babak 16 besar musim lalu. The Citizens mengakui keunggulan Barca dengan agregat 1-4.

Pada leg 1 di Etihad, Lionel Messi dan kawan-kawan mengunci kemenangan dengan skor 2-0. Kemudian, La Blaugrana kembali mengemas hasil positif saat menjamu The Citizens di Camp Nou lewat skor 2-1.

"Kami perlu memanfaatkan keuntungan di laga kandang dan menggunakan kekuatan kami. Ini mengenai bagaimana menguasai lini tengah, tapi pastinya, kami ingin menyerang," kata pemain yang dipinjam dari New York City FC itu. (one)

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Akhir Pekan Ini

Legenda MU Ungkap Ketakutan Saat Lawan Messi

Kronologi Debat Sengit Balotelli & Hendo Berebut Penalti