Hadapi Barcelona, PSG Incar Sejarah

Paris Saint-Germain mengalahkan Barcelona 3-2 di Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Wojazer
VIVA.co.id - Paris Saint-Germain (PSG) menatap laga perempatfinal Liga Champions melawan Barcelona dengan penuh percaya diri. Tim kaya asal Prancis tersebut berhasrat mengakhiri catatan buruk tak pernah melaju ke semifinal Liga Champions dalam 20 tahun terakhir.

Pada undian yang dilakukan di markas UEFA, Nyon, Jumat 20 Maret 2015 sore WIB, Les Parisiens harus dipertemukan dengan Barcelona, yang notabene unggulan juara. Kendati demikian, Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi, optimistis timnya bisa memberi perlawanan kepada Blaugrana.

"Apapun yang terjadi, kami ingin lolos. Ini menjadi tantangan bagi kami. Saya menyimpan kepercayaan pada para pemain, pelatih, dan staf. Mereka sudah membuktikan di 16 besar (melawan Chelsea), bahwa dengan determinasi dan talenta yang dimiliki, kami bisa mengatasi tantangan tersulit," kata Al-Khelaifi.

"Saat ini, kami sangat siap menghadapi dua laga (kandang dan tandang) seru ini. Kami berharap dukungan dari fans di Parc des Princes dan Camp Nou, agar bisa mencapai 4 besar kompetisi ini. Mereka penting bagi kami," sambungnya, seperti dilansir situs resmi PSG.

Dalam dua edisi Liga Champions sebelumnya, langkah PSG selalu terhenti di perempatfinal. Terakhir kali mereka melaju ke semifinal adalah pada musim 1994-95, sebelum akhirnya disingkirkan AC Milan. Dan, Al-Khelaifi pun berharap timnya mengulangi pencapaian 20 tahun lalu tersebut.

"Ini akan menjadi momen yang sangat penting dalam sejarah klub, mengingat kami sudah menunggu 20 tahun untuk bermain di semifinal Liga Champions. Tujuan kami tak berubah: mencapai level setinggi mungkin di Eropa," ucap pengusaha berusia 41 tahun tersebut. (one)

![vivamore="Baca Juga :"]


[/vivamore]