Real Madrid Punya Statistik Keren Saat Tak Diperkuat Bale

Pemain Real Madrid, Gareth Bale
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVA.co.id - Real Madrid tak akan diperkuat dua penyerangnya pada leg 2 perempatfinal Liga Champions menghadapi Atletico Madrid. Karim Benzema dan Gareth Bale dibekap cedera.

Khusus buat Bale, ternyata ada sebuah catatan menarik. Seperti diberitakan AS, dari pengalaman yang sudah-sudah, Los Blancos tidak pernah menemui masalah meski kehilangan pemain asal Wales itu.

Sepanjang musim ini, Bale sudah 7 kali absen membela Madrid. Uniknya, dari semua laga itu, justru tim asuhan Carlo Ancelotti selalu mampu meraih kemenangan dan mencetak 3 gol lebih.

Pertama, Bale absen membela Madrid pada Oktober 2014. Dia menderita cedera otor kaki kanan dan harus menepi dalam 5 pertandingan.

Dalam kesempatan tersebut, Madrid sukses menyapu kemenangan masing-masing melawan Levante (5-0), Barcelona (3-1), Granada (4-0), Liverpool (3-0) dan Cornella (4-1).

Pada Desember lalu, Ancelotti sengaja tak memasang Bale pada leg 2 Copa del Rey melawa Cornella. Hasilnya, mereka kembali menang 5-0.

Kali terakhir Bale absen pada April lalu. Madrid pun lagi-lagi membukukan kemenangan 3-0 atas Eibar.

Madridista pantas mulai lega jika menyimak statistik ini. Ambisi Madrid memupus rekor buruk melawan Atletico pun bukan isapan jempol belaka. (one)