Philipp Lahm: Bayern Sudah Kalah Sejak Semifinal 1

Kapten Bayern Munich, Philipp Lahm (kanan)
Sumber :
  • Reuters/Ina Fassbender

VIVA.co.id - Meski meraih kemenangan di leg 2 semifinal Liga Champions, Bayern Muenchen tetap tersingkir. Kemenangan The Bavarians atas Barcelona 3-2 di leg 2 dini hari tadi tak cukup.

Menurut kapten Philipp Lahm, Bayern sudah mengalami kekalahan sejak laga semifinal leg 1. Saat itu, Bayern harus mengakui keunggulan 0-3 dari Barcelona.

Walaupun kalah, Lahm tetap berterima kasih kepada para pendukung setia Bayern yang tetap memberikan motivasi hingga akhir laga.

"Suporter benar-benar hebat hari ini. Kami percaya pada keajaiban, namun tak bisa mewujudkannya," ujar Lahm dikutip UEFA.

"Tidak mungkin untuk menghentikan para pemain di waktu 90 menit. Kami tidak kalah hari ini, tapi kalah di leg 1," imbuhnya.

Kekalahan ini merupakan kegagalan Bayern secara beruntun di Liga Champions. Tahun lalu, Bayern juga tereliminasi di fase yang sama. Saat itu, Philipp Lahm cs dikalahkan Real Madrid di semifinal.

Setelah gagal di Liga Champions, praktis hanya satu gelar yang berhasil diraih Bayern musim ini. Hanya di ajang Bundesliga, Pep Guardiola bisa mempersembahkan gelar.

Sebelumnya, Bayern juga tersingkir di semifinal DFB-Pokal, setelah kalah adu penalti dari Borussia Dortmund. (one)