Bertamu ke Camp Nou, Leverkusen Siap Repotkan Barcelona

Mantan gelandang Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu.
Sumber :
  • DFB

VIVA.co.id - Menghadapi tantangan dari tamunya, Bayer Leverkusen dalam laga matchday 2 Grup E Liga Champions di Camp Nou pada Rabu dini hari WIB nanti, Barcelona sudah siap bertarung tanpa Lionel Messi.

Meski demikian, pelatih Luis Enrique tetap akan memainkan pola dan skema yang sama.

Sejumlah pemain sudah diplot Enrique untuk pertarungan nanti. Ada pun kewaspadaan Enrique kini, justru tertuju pada performa tim lawan yang cukup apik kiprahnya dalam kompetisi domestik.

(Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Dini Hari Nanti)

"Bayer Leverkusen cukup baik dalam menopang pertahanan, mereka sangat kuat secara fisik dan tampil apik dalam kompetisi ini musim lalu," jelas Enrique yang dikutip oleh situs resmi UEFA.

"Bayer kini sedikit berbeda dengan tim Bundesliga lainnya, sehingga akan menjadi pertandingan yang sulit," terang mantan pelatih AS Roma dan Celta Vigo ini.

Sementara itu, pelatih Leverkusen, Roger Schmidt punya pandangannya sendiri tentang El Barca.

"Bayern memiliki beberapa kesamaan dengan Barcelona, tetapi saya pikir ada beberapa perbedaan juga. Kami akan lakukan yang terbaik dan percaya akan kemampuan kita lalu bermain kompak dalam bertahan dan menyerang dengan banyak presisi," ungkap Schmidt.

Schmidt juga menekankan pada para anak asuhnya untuk berusaha semaksimal mungkin untuk mencuri gol lebih dulu dengan mengandalkan kreasi gelandang Hakan Calhanoglu.

Sebab, bagi Schmidt, dengan mencuri gol unggul lebih dulu, ini akan memberikan Barca tekanan yang hebat sepanjang laga. (asp)