Pemain Brasil Ini Bakal Segera Membela Timnas Jerman?

Bek Bayern Munich, Rafinha (kanan)
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id - Thomas Mueller berharap rekan setimnya di Bayern Munich, Rafinha, bakal segera bergabung ke timnas Jerman. Dia menilai, pemain asal Brasil itu akan menjadi aset berharga bagi Der Panzer.

Rafinha merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan. Mueller pun menganggap pemain 30 tahun itu bisa menggantikan peran bek kanan veteran Jerman Philipp Lahm yang telah memutuskan pensiun dari timnas.

Sejauh ini, Rafinha baru dua kali memperkuat timnas Brasil di laga persahabatan. Alhasil, Rafinha masih berpeluang lebar pindah kewarganegaraan dan memperkuat timnas Jerman.


"Dengan kualitasnya di dalam dan luar lapangan, dia selalu menjadi pilihan utama," kata Mueller seperti dikutip dari Soccerway, Selasa 27 Oktober 2015.


Rafinha telah menjalani tes kewarganegaraan pada Jumat lalu. Dia sendiri mengungkapkan peluangnya memperkuat timnas Jerman. "Saya punya naluri positif soal ini," katanya.


"Ada kemungkinan saya gabung timnas Jerman. Tapi saya baru akan berbicara ketika saya telah mendapatkan paspor saya. Untuk saat ini, pembahasan soal itu masih terlalu dini," katanya.