Indonesia Calonkan Diri Tuan Rumah Piala Asia 2023

Kantor PSSI di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A.
VIVA.co.id - Gebrakan dibuat oleh PSSI di tengah-tengah sanksi FIFA. Pihak dari Federasi Sepakbola Indonesia tersebut mencalonkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Asia 2023.

Rencana ini diungkapkan Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim. Azwan membeberkan sudah mengajukan berkas persyaratan yang dibutuhkan dalam proses bidding tuan rumah Piala Asia 2023.

"Sebenarnya sudah sejak awal pekan ini kami ajukan. Tapi, memang baru kami umbar ke media hari ini," kata Azwan saat ditemui
VIVA.co.id
di kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Jumat pagi.


Nantinya, ada sekitar delapan kota yang akan menjadi penyelenggara pertandingan Piala Asia 2023. Namun, sampai sekarang PSSI belum menunjuk secara resmi kota-kota mana saja yang jadi tuan rumah Piala Asia.


"Finalisasinya di 2017. Jadi, masih ada waktu untuk menggodok kota mana saja yang layak. Sejauh ini baru Indonesia yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023," ujar Azwan.


Sanksi FIFA yang membelit Indonesia, dijelaskan Azwan, sama sekali tak berpengaruh pada keikutsertaan dalam proses bidding. "Bisa kok, lagipula masih lama penyelenggaraannya," ujar Azwan.