Bencana Besar Madrid di Balik Kemenangan Atas Donetsk

Winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol
Sumber :
  • Reuters/Gleb Garanich

VIVA.co.id - Real Madrid boleh tersenyum puas karena berhasil menang dengan skor 4-3 atas Shakhtar Donetsk di matchday 5 Grup A Liga Champions, Rabu 25 November 2015 atau Kamis dini hari WIB. Namun, ada bencana besar yang tercipta lewat pertandingan tersebut.

Yang dimaksud adalah rapuhnya barisan pertahanan Madrid. Ya, dalam 3 laga terakhir, kinerja lini belakang Los Blancos memang menjadi sorotan tajam.

Mereka kerap kehilangan fokus dan akhirnya lawan-lawan dengan sangat mudah membobol gawang Keylor Navas atau Kiko Casilla. Lebih parahnya lagi, gara-gara kelengahan lini belakang, Madrid harus menelan 2 kekalahan dari 3 laga terakhir.

Total, sudah ada 10 gol yang tercipta dalam 3 pertandingan terakhir mereka. Rekor buruk ini tak pernah tercipta selama 6 tahun terakhir.

Sebelum Rafael Benitez, Juande Ramos adalah pelatih yang mencatatkan rekor buruk tersebut di Mei 2009.

MisterChip melansir, pertahanan Madrid terlihat sangat keropos di laga kontra Donetsk. Sempat unggul 4 gol hingga menit 76, jantung para pemain Madrid sempat berdetak kencang.

Pasalnya, Donetsk berhasil mencetak gol ke gawang mereka sebanyak 3 kali dalam tempo 11 menit saja! "Mereka mengejutkan kami. Beruntung, kami tetap bermain lebih tenang dan berpikir positif. Akhirnya, kami bisa meraih kemenangan," kata bek Madrid, Dani Carvajal kepada Marca.