Mantan Manajer Chelsea Berlabuh di Liga Super China

Andre Villas-Boas
Sumber :

VIVA.co.id – Klub Liga Super China, Shanghai SIPG, menunjuk mantan manajer Chelsea, Andre Villas-Boas, sebagai pelatihnya musim depan. Villas-Boas menggantikan posisi Sven-Goran Eriksson yang dipecat oleh Shanghai SIPG. 

Eriksson dipecat karena gagal memberikan trofi Liga Super China, setelah dua tahun menangani klub tersebut. Musim lalu, Shanghai SIPG hanya berada di peringkat 3 klasemen Liga Super China, dan tertinggal 12 poin dari Guangzhou Evergrande, sang juara. 

Dailymail melaporkan, Shanghai SIPG memberikan nilai kontrak £11 juta (sekitar Rp179 miliar) per musim. Kehadiraan Villas-Boas ke Shanghai diyakini karena adanya mantan anak asuhnya ketika di Porto dan Zenit St Petersburg, Hulk. 

Meski berusia 39 tahun, namun pengalaman Villas-Boaz menjadi pelatih cukup banyak. Setidaknya dua klub besar Premier League, Chelsea dan Tottenham Hotspur, pernah ditanganinya.

Pada musim 2011, Villas-Boas berhasil membawa Porto meraih treble winner, dengan meraih trofi Liga Portugal, Piala Liga dan Liga Europa. Setelah itu, Chelsea memboyong Villas-Boas ke Stamford Bridge. 

Musim lalu, Villas-Boaz memberikan gelar juara Liga Rusia dan Piala Rusia bagi Zenit St Petersburg. (one)