Persib Segera Umumkan Bomber Asing, Siapa Tercoret?

Pemain Persib menjalani sesi latihan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

VIVA – Teka-teki penyerang asing Persib Bandung akan segera terjawab. Dalam waktu dekat ini, manajemen Maung Bandung akan mengumumkan kepada publik.

Hal itu disampaikan asisten pelatih Persib, Fernando Soler, usai memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 10 Maret 2018.

Soler mengatakan, perekrutan pemain masih dalam pembahasan manajemen dan jajaran pelatih. Kehadiran pemain tersebut diharapkan bisa menambah kekuatan timnya di Liga 1.

Apalagi, beberapa pemain terancam absen di awal kompetisi lantaran masih bergelut dengan cedera, seperti Kim Jeffrey Kurniawan dan Victor Igbonefo.

"Keputusan hari ini (penyerang asing), besok (11 Maret 2018) atau lusa kalian pasti sudah tahu, sama lokal juga karena kita perlu beberapa pemain," kata Soler.

Jika bomber asing tersebut resmi merumput bersama skuat Maung Bandung, otomatis ada satu pemain yang mesti dilepas. Sebab, Persib sudah memenuhi kuota terkait pemain asing.

Seperti diketahui, tim besutan Roberto Carlos Mario Gomez itu memiliki empat pemain asing. Mereka adalah Ezechiel N'Douassel, Michael Essien, Oh In-Kyun dan Bojan Malisic.

Disinggung mengenai kondisi Essien, Soler melihat mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu masih perlu waktu untuk kembali dalam performanya. Essien sempat mengalami cedera parah di bagian lututnya.

"Essien belum 100 persen, kemarin tidak ada latihan untuk dia karena di lapangan sintetis. Tapi, ini kabar bagus Essien bisa ikut game internal. Untuk main atau tidak main kita masih tunggu striker," tuturnya.