Arema FC Dihukum PSSI, 2 Suporter Dilarang ke Stadion Seumur Hidup

Suporter Arema FC masuk ke dalam lapangan dan menghampiri pemain Persebaya
Sumber :
  • instagram.com/sinyodevara_

VIVA – Komisi Disiplin PSSI akhirnya mengeluarkan hukuman terkait dengan adanya tingkah laku negatif dari suporter Arema FC saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang pada 6 Oktober 2018 lalu.

Tercatat ada beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh suporter tim tuan rumah. Mulai dari pengeroyokan terhadap Persebaya, hingga teror yang mereka lakukan kepada pemain tim tamu.

Dikutip dari laman resmi PSSI, akhirnya diputuskan Arema FC dihukum larangan bertanding tanpa suporter hingga akhir musim. Sanksi tersebut tidak cuma berlaku saat mereka bermain di kandang, tapi juga ketika bertandang.

Terkait dengan video dua suporter Arema FC yang melakukan intimidasi terhadap pemain Persebaya, diketahui mereka adalah Yuli Sumpil dan Fandy. Kedua orang itu dihukum tidak boleh memasuki stadion di wilayah Republik Indonesia seumur hidup.

“PSSI memastikan setiap pelanggaran disiplin Kompetisi, mendapatkan sanksi. Tidak ada toleransi,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Pelanggaran lain oleh suporter Arema FC berupa penyalaan flare dan pelemparan botol juga berujung hukuman. Karenanya tim berjuluk Singo Edan didenda Rp100 juta. (one)