Bhayangkara FC Kerja Keras Cari Pengganti Simon McMenemy

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat masih membesut Bhayangkara FC.
Sumber :
  • Dokumentasi Bhayangkara FC

VIVA – Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, mengatakan timnya masih terus berusaha mencari pengganti yang tepat untuk mengisi posisi Simon McMenemy. Sudah ada dua nama yang menjadi kandidat terkuat.

Seperti diketahui, McMenemy sudah dua musim menukangi Bhayangkara. Di musim pertamanya, dia mampu membawa tim berjuluk The Guardian menjadi juara Liga 1. Sementara, di musim kedua, pelatih asal Skotlandia itu membawa Herman Dzumafo cs finis di peringkat ketiga.

Sederet prestasi tersebut membuatnya dirumorkan bakal hengkang dan mencari petualangan baru. Ternyata, rumor itu terjadi. Dia kemudian ditunjuk untuk menangani Timnas Indonesia senior oleh PSSI.

Kondisi tersebut membuat Bhayangkara harus putar otak demi mencari pengganti yang sepadan. Terkini, sudah ada dua nama yang jadi kandidat, satu pelatih lokal dan satu lagi pelatih asing.

Kendati demikian, Sumardji belum mau membocorkan pelatih mana yang akan ditunjuk. Dia mengungkapkan, manajemen masih terus berdiskusi untuk mendapatkan yang terbaik.

"Belum ada (pelatih yang ditunjuk)," kata Sumardji saat dihubungi VIVA.

"Untuk kandidat pelatih asing sudah mengerucut pada satu orang. Lokal juga sama, sudah ada satu nama," lanjutnya.

Untuk kandidat pelatih lokal, sempat muncul nama Fakhri Husaini. Eks pelatih Timnas U-16 itu dikabarkan tertarik membesut The Guardian. Namun, ketika disinggung nama Fakhri, Sumardji lagi-lagi menjawabnya tanpa kepastian.

"Belum bisa kita kabarkan. Kita belum tahu siapa yang akan ditunjuk. Masih kita diskusikan terus," ungkapnya. (zak)