Persebaya Putar Otak Hadapi Jadwal Super ketat Liga 1 2019

Para pemain Persebaya Surabaya merayakan gol Damian Lizio (kedua dari kanan)
Sumber :
  • Instagram/@officialpersebaya

VIVA – Persebaya Surabaya akan menghadapi Bali United pada laga perdana mereka di Liga 1 2019. Pertandingan itu bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis 16 Mei 2019. 

Liga 1 2019 secara resmi akan dibuka pada Rabu 15 Mei 2019 dan direncanakan berakhir pada Desember 2019. Dengan begitu, kompetisi hanya akan memakan waktu tujuh bulan saja. Sedikitnya durasi kompetisi dalam satu musim tentunya berimbas pada durasi pertandingan per pekannya.

Persebaya, setelah tandang ke Bali United, mereka akan lanjut bertandang ke markas Kalteng Putra, Selasa 21 Mei. Bajul Ijo baru akan menjalani laga kandang perdana yakni pada Selasa 30 Mei saat menjamu PSIS Semarang. Dari jadwal tersebut, pasukan Djadjang Nurjaman akan menjalani tiga pertandingan dalam waktu 15 hari.

Menanggapi padatnya jadwal Liga 1 musim 2019 ini, Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda tampak kecewa. Namun, mau tidak mau jadwal tersebut harus dijalankan. Oleh karenanya, Azrul mengakui saat ini tim kepelatihan Persebaya sedang melakukan meeting dan persiapan terkait jadwal yang sangat ketat.

"Berdasarkan perhitungan kami dari jadwal pertandingan yang kami terima, kami harus bertanding setiap 4,6 hari. Itu jadwal yang sangat padat, mungkin bisa dibilang kurang manusiawi. Bayangkan saja, untuk liburan 15 hari 3 kali saja pasti lelah, apalagi main bola.

"Saat ini tim pelatih juga sedang mengatur agar para pemain bisa tetap tampil bagus di setiap laga. Beruntung kami punya infrastruktur untuk mendukung itu," lanjutnya.

Jadwal lebih ketat kemungkinan akan dijalani Persebaya. Pasalnya, selain harus menjalani 34 pertandingan di Liga 1 musim ini, Hansamu Yama dan kawan-kawan juga harus berlaga di Piala Indonesia.