Hasil Liga 1: Borneo FC Dipastikan Lolos Championship Series, Persikabo Masih di Dasar Klasemen

Selebrasi gol pemain Borneo FC Samarinda
Sumber :
  • Instagram @borneofc.id

VIVA – Borneo FC dipastikan lolos ke Championship Series usai mengalahkan Persebaya Surabaya pada pekan ke-28 Liga 1 2023/2024. Bertanding di Stadion Batakan, kamis 7 Maret 2024, Borneo FC menang dengan skor 2-1.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Duel berlangsung sengit sejak awal babak pertama. Sejumlah peluang demi peluang berhasil didapatkan kedua tim. Namun, penyelesaian akhir yang kurang matang membuat babak pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih menarik. Borneo FC mendapatkan dua peluang beruntun pada menit ke-50.  Tendangan Terens Puhiri berhasil ditepis Andhika Ramadhani. Sundulan Felipe Cadenazzi masih melambung dari gawang Persebaya.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Alih-alih mencetak gol, Borneo FC malah kebobolan lebih dulu pada menit ke-85. Persebaya membuka skor melalui tendangan voli Toni Firmansyah dari luar kotak penalti. Bola masuk ke pojok kiri atas gawang Borneo FC. Skor 0-1 untuk Persebaya.

Borneo FC tak menyerah meski kebobolan menit-menit akhir. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-90+2. Pemain Persebaya Kasim Botan melakukan gol bunuh diri.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Borneo yang berhasil menyamakan kedudukan sukses comeback. Gol penentu kemenangan Borneo dicetak Ikhsan. Laga Borneo FC vs Persebaya tuntas 2-1.

Kemenangan ini membuat Borneo FC memastikan satu tempat di championship series setelah mengoleksi 66 poin. Torehan angka Pesut Etam tidak mungkin terkejar dengan tim lain di luar empat besar dengan sisa enam pertandingan di regular series.

 Di pertandingan sebelumnya, Persikabo kalah dari Dewa United dengan skor 1-2. Gol kemenangan Dewa United dicetak oleh gol bunuh diri Syahrul Lasinari dan gol OJ Porteria sementara Persikabo mampu memperkecil kedudukan berkat gol Dimas Drajad.

Berkat hasil ini, Dewa United bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan raihan 38 poin, sementara Persikabo harus rela tertahan di dasar klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya