Widodo Beberkan Penyebab Arema FC Gagal Tumbangkan Bhayangkara FC

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro
Sumber :
  • Arema FC

VIVA – Arema FC gagal meneruskan catatan kemenangan beruntun dalam 4 laga terakhir Liga 1. Singo Edan hanya mampu bermain imbang 0-0 saat melawan Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Rabu, 6 Maret 2024 kemarin. 

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro mengungkapkan beberapa faktor yang membuat kemenangan 3 kali beruntun mereka terhenti. Salah satu faktor yang mempengaruhi adalah kondisi pemain yang kelelahan akibat jadwal padat. 

"Pertandingan yang cukup berat kondisi pemain tidak dalam top performance. Karena 4 pertandingan istilahnya kita bekerja keras terus tenaganya terus. Tapi ya yang inilah sepak bola yang harus kita lalui yang harus kita lewati. Dan berusaha untuk terus memenangkan di setiap pertandingan," kata Widodo. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Widodo menuturkan, dalam laga melawan Bhayangkara FC ada beberapa peluang emas yang tercipta namun gagal menjadi gol. Faktor kelelahan dianggap turut mempengaruhi konsentrasi pemain dalam memanfaatkan peluang. Tetapi meski imbang Widodo tetap mensyukurinya. 

"Ada beberapa peluang yang semestinya menjadi gol tapi tidak menjadi gol. Tapi patut kita syukuri pemain kita kerja keras karena meski kita tidak dapat tiga poin kita tetap dapat satu poin," ujar Widodo. 

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Widodo menyebut, ada beberapa rencana permainan yang tidak berjalan optimal karena pemain kelelahan. Namun, dia beruntung pemain tetap disiplin sehingga meski gagal meraih kemenangan timnya juga tidak kebobolan dan menderita kekalahan. 

"Dalam kondisi sudah capek konsentrasi pasti sudah hilang atau bahkan ada beberapa pemain yang tingkat kelelahannya cukup tinggi. Akhirnya game plan yang kita rencanakan tidak berjalan," tutur Widodo. 

"Dimana di attacking tidak berjalan dan tidak berubah menjadi gol. Secara defense compact mereka cukup bagus. Lawan juga tidak bisa mencetak gol. Jadi saya harapkan ke depan ini. Dimana kita terus mengoptimalkan kondisi pemain lebih bagus lagi daripada saat ini," tambah Widodo. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya