27 Pemain Timnas Indonesia Vs Lawan Vietnam, Rafael Struick Diumumkan

Timnas Indonesia Nyanyikan Lagu Kebangsaan
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

VIVA – Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Indonesia akan lebih dulu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK), Jakarta, 21 Maret 2024. Lima hari kemudian giliran Indonesia bertandang.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Untuk laga ini, pelatih Timnas Indonesia dikabarkan akan memanggil 27 pemain. Sebagai persiapan, skuad Garuda akan menjalani pemusatan latihan pada 18 Maret 2024 ini. Hal itu sebagaimana diungkapkan Ketua Badan Tim Nasiional (BN), Sumardji.

Sejauh ini, Shin Tae-yong belum resmi siapa saja pemain yang akan dipanggil. Namun, satu nama lebih dulu diketahui lantaran unggahan klubnya. Pemain tersebut adalah Rafael Struick 

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Hal itu diketahui usai ADO Den Haag resmi mengumumkan akan melepas sang pemain ke Timnas Indonesia. Selain Rafael Struick, ADO Den Haag juga melepas Jort van der Sande untuk timnas Bonaire.

"Untuk Jort van der Sande dan Bonaire, satu laga ujicoba lawan El Savador dijadwalkan pada 20 Maret 2024," tulis ADO Den Haag.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Sementara ADO Den Haag mengonfirmasi bila Rafael Struick akan bersama timnas Indonesia untuk 2 kali lawan Vietnam. "Rafael Struick menunggu Indonesia untuk 2 laga lawan Vietrnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua," tulisnya.

Sebelum melakoni TC, Rafael Struick masih memiliki jadwal pertandingan dengan ADO Den Haag melawan Roda JC, Dordrecht, dan Telstar. 

Baru setelah itu, penyerang berusia 20 tahun ini akan terbang ke Jakarta untuk bergabung bersama timnas Indonesia dalam persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya