5 Pemain yang Pernah Berseragam Persib Bandung dan Persija Jakarta

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok
Sumber :
  • PSSI

Jakarta - Ada sejumlah pemain yang memperkuat Persib Bandung dan Persija Jakarta dalam karirnya di dunia sepakbola. Mereka mampu memberikan penampilan terbaik ketika berada di dua klub tersebut.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Seperti diketahui, Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 pada Sabtu mendatang di Stadion Si Jalak Harupat. Sebetulnya tidak hanya lima yang memperkuat kedua tim tersebut melainkan banyak.

Berikut beberapa pemain yang pernah memperkuat Persib Bandung dan Persija Jakarta:

Timnas Indonesia U-23 Mengganas di Piala Asia, Marc Klok: Masa Depan Cerah

1. Marc Klok

Marc Klok, Duel Persib Bandung vs PSS Sleman

Photo :
  • Twitter: Persib Bandung
Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Marc Klok kini bermain untuk Persib Bandung, sebelum bergabung dengan Maung Bandung, pemain berusia 30 tahun itu sempat memperkuat Persija Jakarta pada musim 2020. Baik di Persib Bandung atau di Persija Jakarta, ia mampu bermain luar biasa.

2. Rezaldi Hehanusa

Rezaldi Hehanusa

Photo :
  • Instagram: Persib

Rezaldi Hehanusa sudah lama memperkuat Persija Jakarta atau lebih tepatnya pada musim 2016-2023. Namun pada musim 2023, ia memutuskan untuk bergabung dengan Persib Bandung, kini pemain berusia 28 tahun itu menjadi andalan Bojak Hodak sebagai bek sayak kiri.

3. Atep

Pemain Persib Bandung, Atep Rizal

Photo :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Atep mulai karir ketika masih berseragam Persija Jakarta, bersama Tim Macan Kemayoran ia bermain selama empat musim dari 2004 hingga 2008. Hingga awal musim 2008, ie memutuskan memperkuat Persib Bandung.

Atep bermain terbilang sangat gemilang ketika memperkuat Persija Jakarta hingga Persib Bandung ingin mengambilnya kembali, seperti diketahui, Atep pernah menimba ilmu di akademi Persib Bandung.

4. Tony Sucipto

Pemain belakang Persija Jakarta, Tony Sucipto

Photo :
  • Instagram/@toncip6

Sebetulnya Tony Sucipto pernah bermain untuk Persija Jakarta pada musim 2010-2011. Lalu ia memutuskan bergabung untuk Persib Bandung hingga 2018. Hingga pada akhirnya, pemain berusia 38 tahun itu memutuskan kembali ke Persija Jakarta pada musim 2019 hingga sekarang.

5. Maman Abdurahman

Bek Persija, Maman Abdurahman

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (22/7/2017)

Pada musim 2008 hingga 2013, Maman Abdurahman memperkuat Persib Bandung. Sebelum bergabung dengan Persija Jakarta pada musim 2016 hingga sekarang, pemain berusia 41 tahun itu sempat memperkuat Sriwijaya FC dan Persita Tangerang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya