Alasan Thomas Doll Berharap Persib Lepas dari Hukuman Komdis PSSI

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll
Sumber :
  • Antara

Jakarta – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll berharap Persib Bandung bisa lepas dari hukuman Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Karena dengan begitu, para pendukung Maung Bandung bisa menyaksikan langsung pertandingan Persib vs Persija, Sabtu 9 Maret 2024.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Persib dijadwalkan menjamu Persija di Stadion Si Jalak Harupat dalam pertandingan pekan ke-28 Liga 1. Namun, ada hukuman Komdis PSSI berupa larangan kehadiran penonton buntut dari kericuhan ketika mereka menghadapi PSIS Semarang, dua pekan lalu.

Persib mencoba untuk mengajukan banding ke Komite Banding (Komding) PSSI. Namun sampai sekarang belum ada kejelasan mengenai upaya tersebut.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Thomas Doll sebagai pelatih tim tamu justru berharap penonton bisa hadir dalam pertandingan nanti. Juru taktik asal Jerman itu memberi alasan, yang rujukannya adalah gengsi pertemuan Persib vs Persija.

Duel Persija Jakarta vs Persib Bandung

Photo :
  • Twitter: Persija
Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

"Saya berharap ada penonton pada pertandingan nanti. Karena ini adalah derby, yang jadi tidak bagus pertandingannya tanpa adanya penonton," kata Doll saat ditemui usai latihan Persija di Sawangan, Depok, Rabu sore WIB 6 Maret 2024.

Puluhan ribu suporter Persib --Bobotoh-- pastinya akan meramaikan tribun Stadion Si Jalak Harupat jika hukuman Komdis PSSI dicabut. Karena mereka ingin memberi dukungan maksimal kepada skuad asuhan Bojan Hodak.

Bagi pemain Persija ini jelas bukanlah keuntungan. Apalagi mereka akan mendapat teror mental dari pendukung tuan rumah. Tapi Doll punya penilaian yang berbeda tentang anak asuhnya.

"Suporter Persib tentu akan memberi tekanan kepada kami. Tapi itu juga menjadi motivasi bagi para pemain Persija. Atmosfernya pasti akan berbeda," ujar Doll.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya