Robert Rene Sesalkan Sikap Jakmania saat Kiper Persib Cedera

Kiper Persib Bandung, M Natshir, mengalami cedera saat melawan Persija Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tak mampu memendam kekecewaannya kepada suporter Persija Jakarta, Jakmania. Robert menyayangkan aksi tidak terpuji saat kipernya, Muhammad Natshir tergeletak di lapangan.

Deden, begitu sapaan M Natshir, harus dilarikan ke rumah sakit usai mengalami benturan dengan gelandang Persija, Bruno Matos pada menit ke-29. Tabrakan tersebut membuat kiper berusia 26 tahun ini terkapar dan harus dilarikan ke rumah sakit. Posisi Deden digantikan oleh I Made Wirawan.

Sayangnya, pada saat Deden tergeletak dan meringis kesakitan, dia malah mendapatkan sorakan berupa cemoohan dari sejumlah pendukung tuan rumah.

"Cedera yang dialami Deden sangat serius. Kami kecewa, harusnya suporter bisa lebih hormat lagi kepada pemain," kata Robert.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu lalu membandingkan dengan sikap suporter di klub-klub besar di Eropa. Apabila ada pemain yang terjatuh dan cedera, kata Robert, suporter memberikan tepuk tangan sebagai ungkapan prihatin dan penghargaan. 

"Ini harusnya menjadi pelajaran buat suporter Indonesia. Semoga ke depannya suporter bisa lebih baik lagi," ucap eks pelatih PSM Makassar ini.

Dari penjelasan dokter Persib, Raffi Ghani, Deden mengalami cedera patah tulang kering (fibula dan tibia) di kaki kirinya. Kondisinya masih dipantau lebih dalam oleh tim dokter.