Mental Persib Pantang Surut Hadapi Tekanan di Kandang Arema

Para pemain Persib Bandung unjuk kemampuan memanah
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memastikan anak asuhnya dalam kondisi siap tempur saat menghadapi Arema FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 8 Maret 2020.

Robert mengatakan persiapan anak asuhnya berjalan dengan baik. Semua pemain Maung Bandung dalam kondisi prima jelang pertandingan nanti.

Baca juga: Tanpa Bagus Kahfi, Garuda Select Sudah Ditunggu Leicester City

"Bagus, sesi latihan yang bagus hari ini. Semua pemain dalam kondisi yang fit. Jadi kami tahu apa yang kami harapkan dari diri kami sendiri, menempatkan pikiran kami untuk menghadapi Arema," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis 5 Maret 2020.

Melawat ke markas Singo Edan, eks pelatih PSM Makassar ini akan memboyong 20 pemain terbaiknya. Rencananya, Persib bertolak menuju Malang, Jumat 6 Maret 2020.

"Kami tahu apa yang akan terjadi di lapangan, jadi kami sudah siap untuk pertandingan nanti," tegasnya.

Disinggung mengenai tekanan Aremania di stadion, Robert mengaku hal tersebut lumrah terjadi dalam sepakbola. Dia memastikan teror tersebut tidak akan membuat mental timnya runtuh.

"Itu hanya bagian dari permainan, hanya atmosfer yang bagus di stadion dan itu bukan tekanan, pesepakbola senang bermain di atmosfer seperti itu. Jadi itu positif," katanya.