Hujan Penalti di Kanjuruhan, Persib Permalukan Arema

Pemain Persib, Geoffrey Castilion melakukan selebrasi
Sumber :
  • Instagram Persib

VIVA – Persib Bandung mendapat poin penuh saat melawat ke kandang Arema di lanjutan ajang Liga 1, Minggu 8 Maret 2020. Maung Bandung menang dengan skor tipis 2-1. 

Laga yang digelar di Kanjuruhan, Malang berlangsung seru. Kedua tim saling berbalas gol di babak pertama. 

Sejak menit awal, Persib dan Arema tampil terbuka, tempo permainan cepat. Di menit ke-5 tim tamu hampir membuka gol lebih dulu melalui Kim Jeffrey Kurniawan yang sudah menerima umpan manis dari Frets Butuan sayang peluang di depan gawang gagal berbuah gol. 

Singo Edan tidak tinggal diam, lima menit berselang giliran mereka yang mengancam. Syaiful Indra Cahya melakukan sepakan keras tapi masih bisa di blok Victor Igbonefo. 

Persib mendapat peluang emas di menit ke-23 lewat hadiah penalti. Geoffey Castililion dilanggar di dalam kotak penalti oleh Matias Malvino, sayang Castillion yang menjadi algojo gagal mengkonversikan menjadi gol. 

Gol akhirnya tercipta di menit ke-41 lewat gol bunuh diri Syaiful Cahya. Tapi tidak butuh waktu lama, Arema menyeimbangkan kedudukan lewat penalti Elias Aldereta di menit ke-42. Skor 1-1 menjadi penghias di babak pertama. 

Di babak kedua, tensi permainan tidak turun. Jual beli serangan terus terjadi, Arema beberapa kali mendapat peluang emas di depan gawang Persib tapi masih bisa dibendung. 

Publik Kanjuruhan kembali terdiam. Di menit ke-77, wasit lagi-lagi memberikan hadiah penalti dan Wander Luiz yang maju sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya. 

Tidak ada gol tambahan tercipta skor 2-1 untuk Persib bertahan hingga laga berakhir. Atas kemenangan ini, Persib sementara memuncaki klasemen Lga 1 dengan raihan enam poin dari dua laga. Sementara Arema ada di posisi ke-8 dengan tiga poin dari dua laga. 

Susunan Pemain: 

Arema FC:  Teguh Amiruddin, Bagas Adi, Johan Ahmar Farizi, Matias Malvino (Hanif Sjahbani 73'), Syaiful Indra Cahya, Hendro Siswanto, Oh Inkyun, Dedi Santoso, Elias Alderete (Jonathan baUMAN 78'), Feby Eja Putra, dan Kushendya Nari Yudo. 

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Supardi Nasir (Fabiano Beltrame 89'), Omid Nazari, Kim Jeffrey Kurniawan, Esteban Vizcarra, Frets Butuan (Febri Hariyadi 72').