Corona Bikin Persib Kehilangan Momentum

Para pemain Persib rayakan gol
Sumber :
  • Instagram/@persib_official

VIVA – Sepakbola Indonesia terkena dampak Pandemi Corona COVID-19. Akibatnya, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan PSSI memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 selama dua pekan ke depan hingga awal April 2020. 

Kondisi tersebut membuat seluruh klub Liga 1 meliburkan para pemainnya, termasuk Persib Bandung. Skuat Maung Bandung diliburkan selama dua hari pasca penghentian kompetisi pada awal pekan ini. 

Gelandang serang Persib, Esteban Vizcarra, mengakui penghentian kompetisi Liga 1 mengganggu persiapan timnya. Terlebih, Persib Bandung tengah dalam performa yang menanjak. 

Persib tercatat sukses meraih tiga kemenangan beruntun di awal kompetisi. Hasil positif tersebut membuat tim besutan Robert Alberts ini mantap menghuni puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 9 poin. 

"Ya karena kita lagi di momen bagus, tapi kita juga harus sehat dulu sampai kondisi ini kembali normal," ujar Vizcarra di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Jumat 20 Maret 2020. 

Di tengah mewabahnya virus Corona, pemain berusia 33 tahun ini dituntut untuk menjaga kesehatan dan menjauhi kerumunan massa. Sesuai dengan instruksi dokter tim Persib dalam mencegah virus Corona. 

"Kita masih jaga ya seperti itu bersih tangan kita jaga. Kita juga enggak boleh bersama banyak orang ya, kita jaga juga," tutur pemain naturalisasi ini.