Boyong 18 Pemain, Persebaya Tanpa 3 Pilar Lawan Tira Persikabo

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmad Noto (01-11-19)

VIVA – Ujian berat harus dihadapi pelatih baru Persebaya, Aji Santoso dalam dalam debutnya melawan tuan rumah Tira Persikabo di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu 9 November 2019 nanti. 

Sebab, tiga pemain pilar dipastikan absen lantaran tak tampak dalam rombongan 18 pemain Persebaya yang bertolak dari Surabaya, Kami 7 November 2019. Ketiga pemain itu adalah penjaga gawang utama, Miswar Saputra dan dua winger Irfan Jaya serta Osvaldo Haay. 

Miswar dan Irfan Jaya terpaksa ditinggal di Surabaya lantaran masalah kesehatan. Sedangkan Osvaldo berada bersama Timnas bersama dengan Rachmat Irianto. Sementara stirker David da Silva yang sempat dibekap cedera ikut dibawa. 

Absennya Miswar dipastikan bakal menyulitkan Persebaya. Sebab, selama ini Miswar selalu menjadi pilihan utama di bawah Mistar. Kemungkinan besar Persebaya akan menurunkan kiper cadangan, Imam Arief Fadillah. 

Sementara Otavio Dutra yang sempat absen di dua laga kemungkinan akan turun kembali bersama Hansamu Yama di lini belakang. Duet Timnas ini akan menjadi tembok menghadapi lini depan Tira yang sedang mengalami grafik menurun. 

Menghadapi Tira dengan skuat pincang, Aji Santoso tak pasang target muluk-muluk. Baginya meraih satu poin di kandang lawan sudah cukup.

"Bisa satu poin bagus, kalua menang luar biasa. Tapi di sepak bola tidak ada yang tidak mungkin. Kami akan berusaha untuk membuktikan bahwa Persebaya bisa bangkit," ucapnya.