Misi Timnas U-22 Sabet Emas SEA Games 2019, Menpora Pede Banget

Evan Dimas Darmono bermain bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Zainudi Amali yakin Timnas Indonesia U-22 mampu meraih medali emas SEA Games 2019 Filipina.? Timnas U-22 saat ini sudah berada di partai final. Pasukan Indra Sjaffi akan bersua Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa 10 Desember 2019.

Menurut Zainudin, para pemain sangat berambisi memboyong emas SEA Games yang sudah lama tak singgah ke Tanah Air. Terkahir kali Indonesia meraih emas pada SEA Games 1991, atau 28 tahun yang lalu.

Kekalahan dari Vietnam 1-2 di fase grup menurutnya bukan patokan. Dia meyakini Egy Maulana Vikri cs bakal membalaskan kekalahan tersebut.

"Waktu kalah, sebenarnya Timnas U-22 sudah unggul duluan. Mudah-mudahan kelemahan-kelemahan itu dapat dievaluasi dan diatasi coach Indra Sjafri. Memang Vietnam bukan lawan mudah, tapi pemain saat ini berada di peak performance," kata Zainduin kepada wartawan.

"Ya, pemain sangat termotivasi dan mereka akan membalaskan kekalahan kemarin. Mudah-mudahan, sangat kita harapkan dan ini harapan seluruh masyarakat Indonesia, karena kerinduan kita terhadap medali emas sepakbola yang sudah 28 tahun," imbuhnya.

Lebih lanjut, Zainudin mengatakan akan menemani Timnas U-22 berlaga, Ia berharap kedatangannya akan menambah motivasi pemain.

"Saya akan temui mereka sebelum main, saya akan motivasi mereka. Saya sampaikan bahwa mereka bukan hanya membawa nama sendiri, keluarga atau pengurus PSSI dan pelatih. Tapi, mereka membawa harapan dari 267 juta rakyat Indonesia yang berharap supaya kita bisa mengakhiri dahaga juara," tuturnya.

Lihat Prediksi final SEA Games 2019 Indonesia vs Vietnam di bawah ini:

>