Pj Gubernur Sumut Prediksi Timnas Indonesia Bekuk Guinea 2-0

Pj Gubernur Sumut, Hasanuddin.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Deli Serdang – Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga babak playoff Olimpiade Paris 2024 melawan Timnas Timnas Guinea dan laga ini akan berlangsung di INF Clairefontaine, Paris, Kamis 9 Mei 2024.

425 Pelari Bertarung Jadi Tercepat di Bukit Lawang Orangutan Trail 2024

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin mengungkapkan Timnas Indonesia mampu bertanding dengan baik, dibabak play off ini. Ia memprediksikan anak asuh Pelatih Shin Tae-yon memenangkan pertandingan ini, dengan skor 2-0.

"Ya tetap Indonesia, 2-0 untuk kita Timnas Indonesia," ucap Hassanudin menjawab pertanyaan wartawan, usai menghadiri Peringatan May Day 2024, di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, di Jalan William Iskandar/Jalan Pancing, Kabupaten Deli Serdang, Rabu siang, 8 Mei 2024.

Timnas Indonesia Berpeluang Diperkuat 3 Pemain Naturalisasi Terbaru di Kualifikasi Piala Dunia 2025

Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu, optimis Timnas mendapatkan tiket melaju ke Olimpiade 2024, di Perancis, usai menaklukkan Timnas Guinea U-23.

Indonesia U-23 jalani latihan di Paris.

Photo :
  • PSSI
Mantan Bintang Liga Inggris Beri Pengakuan Soal Timnas Indonesia U-23

"Optimis lolos Olimpiade, mari kita nonton bareng untuk mendukung Timnas Indonesia," sebut Hassanudin.

Sebelumnya, dalam perebutan posisi ketiga di Piala Asia U-23 di Qatar, Timnas U-23 ditaklukkan Irak dengan menelan kekalahan dengan skor 1-2. 

Timnas Indonesia, sempat unggul terlebih dahulu, Garuda Muda terpaksa mengakui keunggulan Singa Mesopotamia 2-1 setelah pertambahan waktu.

Kekalahan ini memupuskan harapan Timnas U-23 lolos ke Olimpiade 2024, lewat jalur Piala Asia U-23. Untuk mendapatkan tiket ke ajang internasional tersebut, Indonesia harus bermain melawan Guinea lewat playoff 9 Mei 2024.

“Kita harus belajar dari dua laga penting terakhir di Piala Asia U-23, agar kesalahan tersebut tidak terulang kembali di pertandingan-pertandingan berikutnya,” ucap Hassanudin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya