Viking Persib Club Rayakan Ulang Tahun Secara Sederhana

Bobotoh Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pada Jumat kemarin, 17 Juli 2020 menjadi momen bersejarah bagi Viking Persib Club (VPC). Kelompok suporter Persib Bandung ini merayakan ulang tahunnya yang ke 27. 

Namun, perayaan ulang tahun Viking kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tidak ada ritual khusus seperti konvoi atau mencuci patung sepakbola mengingat adanya virus corona atau COVID-19 yang tengah mebawah di Indonesia. 

Ketua Viking Persib Club, Heru Joko, mengatakan sebenarnya ada beberapa acara untuk menyambut hari jadi Viking. Namun, dibatalkan karena kesulitan mendapat izin, sehingga perayaan hanya digelar secara sederhana.

"Banyak (acara) tapi sponsor juga paham, acaranya banyak, ya lumayan lah. Tapi dibatalkan, nanti hanya ada syukuran saja, syukuran di sekretariat. Sama perjanjian kerja sama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional). Viking dan BNN kita mau bikin program," ujar Heru kepada wartawan. 

Kendati demikian, Heru berharap diusia ke 27 tahun ini Viking bisa lebih kompak dalam mendukung Persib Bandung dan bermanfaat bagi masyarakat. Heru juga akan meluncurkan Viking TV sebagai wadah silaturahmi sesama anggota.

"Jadi yang pasti tanggal 17 (Juli 2020) kita punya Viking TV. Dan, harapan untuk semua Viking sedunia, bahwa harus ditingkatkan lagi peran serta kita di masyarakat. Sebagai kelompok suporter, harus bermanfaat harus bisa membantu. Memberi energi positif dimanapun,"terangnya.

Disinggung mengenai hubungan dengan suporter  klub lain, Heru mengatakan hal tersebut harus lebih ditingkatkan. Salah satunya, dengan terus menjalin komunikasi melalui media sosial.

"Sebagai kelompok supporter kita harus tahu posisinya  harus memberi contoh harus ditingkatkan kepada semua kelompok-kelompok yang ada di Bandung dan luar. Karena mereka juga sama-sama kita juga harus seiring sejalan dukung Persib bersama-sama. Tidak bisa kita merasa yang paling besar dan egois sendiri," ungkap Heru.