Beringas, Timnas U-19 Cukur Habis Dugopolje di Babak I

Pemain Timnas Indonesia U-19 rayakan gol.
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Tim Nasional Indonesia U-19 kembali menjalani laga uji coba dalam pemusatan latihan di Kroasia. Menghadapi NK Dugopolje U-19 dalam uji coba kedelapan di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Kamis 8 Oktober 2020, Skuad Garuda tampil gemilang usai mencukur lawannya di babak pertama.

Timnas U-19 memulai laga dengan agresif. Terlihat, armada Shin Tae-yong mampu mengambil alih penguasaan bola di awal pertandingan.

Hasilnya langsung didapat di menit ketiga. Braif Fatari mencatatkan namanya setelah mengoyak gawang Dugopolje.

Unggul satu gol membuat Timnas U-19 berani meningkatkan intensitas serangan. Garuda Nusantara terus menekan pertahanan Dugopolje dan tak memberi kesempatan bagi lawannya untuk mengembangkan permainan.

Upaya Timnas U-19 kembali berbuah gol di menit 15. Berawal dari pelanggaran pada Rizky Ridho di kotak penalti, wasit tanpa ragu menunjuk titik putih. Brylian Aldama yang menjadi eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik.

Tekanan demi tekanan dilakukan oleh Timnas U-19. Membuat Dugopolje kewalahan dalam mengantisipasi kecepatan lawan.

Benar saja, lemparan ke dalam Pratama Arhan langsung disambut tandukan Irfan Jauhari yang masih membentur mistar gawang. Bola liar disambut Witan Sulaeman dengan kepalanya dan membuahkan gol ketiga bagi Tim Merah Putih di menit 21.

David Maulana cs tampil sangat nyaman di sepanjang babak pertama. Mereka menguasai pertandingan dan andai lebih sabar, seharusnya bisa mencetak lebih dari tiga gol.

Menit 41, Tim Merah Putih hampir saja menambah punci-pundi gol. Tembakan Khairul Zakiri mengenai tangan pemain Dugopolje yang membuat wasit memberikan penalti kedua. Sayang, Rizky Ridho yang mengambil tugas sebagai algojo gagal memaksimalkan peluang ini jadi gol setelah arah tembakannya terbaca.

Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain

Indonesia U-19: M. Adisatryo (PG); Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, David Maulana, Brylian Aldama, M. Supriadi (Khairul Zakiri 31'), Irfan Jauhari, Braif Fatari.