Jelang PSIM Yogyakarta Vs Persis Solo, 2 Wali Kota Bakal Bertemu

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka akan bertemu dengan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menjelang derbi Mataram yang mempertemukan PSIM Yogyakarta kontra Persis Solo pada babak penyisihan  Liga 2 2021 Grup C.

Pertemuan kedua tokoh itu diharapkan mampu meredam ketegangan antar masing-masing suporter jelang laga tersebut

Pertandingan antara PSIM Yogyakarta melawan Persis akan berlangsung di Stadion Manahan pada Selasa, 12 Oktober 2021 mendatang. Meskipun perhelatan laga tersebut digelar tanpa penonton, namun diharapkan masing-masing pendukung tidak nekat hadir di stadion. 

Mereka pun dianjurkan untuk menonton dari rumah masing-masing karena pandemi COVID-19 masih melanda.

Gibran mengaku sebelum derbi Mataram akan bertemu dengan Haryadi Suyuti. Pertemuan yang itu rencana akan berlangsung di Balai Kota Solo pada Jumat, 8 Oktober 2021 mendatang. 

“Sebelum derbi Mataram, saya dan Pak Wali Kota Jogja akan ketemu,” kata dia saat ditemui Balai Kota Solo, Rabu, 6 Oktober 2021.

Putra sulung Presiden Jokowi itu pun sedikit membocorkan jika pertemuan dengan orang nomor satu di Kota Yogyakarta itu salah satunya akan membahas terkait sepakbola. Apalagi pada Selasa pekan depan akan berlangsung derbi Mataram di Stadion Manahan Solo.

“Kita mau bahas bola sama Kerjasama-kerjasama yang lain dengan Yogyakarta,” ujarnya.

Seperti diketahui saat derbi Mataram dalam ajang Liga 2 2019 yang berlangsung di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, 21 Oktober 2019 silam, berakhir dengan kerusuhan. Saat itu Persis Solo berhasil menaklukkan tim tuan rumah PSIM Jogja dengan skor 3-2.