Hadapi Timnas Indonesia U-20, Suriah Dalam Kondisi Tertekan

Pelatih Timnas Suriah U-20, Mark Wotte
Sumber :
  • SFA

VIVA Bola  – Dua tim terluka bakal saling berhadapan pada laga kedua Grup A Piala Asia U-20 2023. Timnas Indonesia U-20 bersua Suriah di Lokomotiv Stadium, Sabtu 4 Maret 2023.

Pada laga pertama, Suriah kalah dari tuan rumah Uzbekistan dengan skor 0-2 di Milliy Stadium, Tashkent, Rabu kemarin. Dua gol Uzbekistan dicetak oleh Fayzullaev (37') dan Al Ramadan (68').

Sedangkan Indonesia juga kalah dari Irak dengan skor 0-2. Dua gol Irak dicetak oleh Abdulkareem (28') dan Jameel (90+6').

Pelatih Suriah Mark Wotte mengakui timnya dalam tekanan jelang laga melawan Indonesia. Tekanan itu lantaran kekalahan pada laga pertama dan harus menang untuk menjaga harapan lolos dari fase grup.

"Hasil ini menempatkan kami di bawah sedikit tekanan untuk pertandingan kedua, kami harus memenangkannya agar tetap sesuai target untuk lolos," kata Mark Wotte dilansir dari laman AFC

Meski demikian, pelatih asal Belanda itu pun yakin bisa membangun performa bagus saat melawan timnas U-20 Indonesia. Dia juga percaya para pemain cadangan bisa memberikan kontribusi untuk tim.

"Saya pikir pemain pengganti, dan terutama Mustafa Abdullateef, membuat tim lebih baik di babak kedua," ujar Mark Wotte.

"Itulah yang selalu saya minta dari pemain cadangan saya, untuk masuk dan membuat tim lebih baik, dan itulah yang mereka lakukan dan saya pikir kami bisa membangun performa itu saat melawan Indonesia," ujarnya.