Korsel Hancur Lebur di Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia Masih Lebih Baik

Duel Burkina Faso vs Korea Selatan di Piala Dunia U-17
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nz

Jakarta – Nasib tragis dialami Timnas Korea Selatan di Piala Dunia U 17. Dalam tiga pertandingan di penyisihan Grup E, Korsel selalu mengalami kekalahan.

Korsel datang ke Indonesia sebagai runner-up Piala Asia U-17 2023. Sayang, hasil yang dituai ternyata sangat jauh dari harapan.

Di laga perdana, Korsel takluk 1-3 dari Amerika Serikat, lalu kalah 0-1 dari Prancis. Di laga terakhir penyisihan grup, Taegeuk Warriors dikalahkan Burkina Faso 1-2.

Hasil ini membuat Korsel pulang dengan tangan hampa. Raksasa Asia ini mentok di juru kunci Grup E dengan 0 poin.

Timnas Indonesia U-17

Photo :
  • PSSI

Catatan Timnas Indonesia U-17 masih lebih baik dari Korsel. Garuda Muda mampu memetik dua poin hasil dua kali imbang dan sekali kalah dalam laga Grup A.

Indonesia menahan imbang Ekuador dan Panama 1-1, lalu kalah 1-3 dari Maroko. Timnas Indonesia U 17 finis di posisi ketiga namun gagal lolos sebagai peringkat ketiga terbaik.

Selain ada empat tim lain yang selalu kalah di Piala Dunia U-17. Mereka adalah Kanada, Kaledonia Baru, Polandia dan Selandia Baru.

Nasib Kaledonia Baru paling tragis. Wakil Oseania ini harus kebobolan 24 kali tanpa mencetak sebiji gol pun ke gawang lawan.