Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Hajar UEA, Hasil Mengejutkan Harusnya Terjadi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA – Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan atas Uni Emirat Arab dalam laga uji coba internasional jelang Piala Asia U-23 2024.

Laga uji coba Timnas Indonesia lawan Uni Emirat Arab U-23 dimainkan pada Selasa dini hari WIB, 9 April 2024 di Stadion Shabab Al Ahli.

Sama seperti lawan Arab Saudi, uji coba ini digelar tertutup. Pasalnya pertandingan ini akan jadi kesempatan untuk memanaskan mesin pemain-pemain inti Timnas Indonesia U-23.

Hasilnya, Garuda Muda berhasil mengamankan kemenangan 1-0. Witan Sulaeman mencetak gol tunggal Timnas Indonesia U-23 di pertandingan ini.

Meski menang, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku belum puas. Menurutnya, Indonesia seharusnya bisa menang lebih banyak lagi.

"Memang para pemain inti yang tampil hari ini jadi ya performa sangat baik, tetapi kurangnya mungkin dalam hal cetak gol." kata Shin Tae-yong.

"Kalau fokus mungkin bisa lebih, cetak 3 sampai 4 gol. Jadi itu yang kurangnya tapi secara keseluruhan sangat baik," jelasnya.

Kemenangan ini bakal jadi modal berharga untuk pasukan Shin Tae-yong menyambut turnamen Piala Asia U-23 2024 mendatang. Skuad sudah lebih matang dan lebih siap untuk menjalani turnamen resmi.

Kompetisi Piala Asia U-23 2024 dijadwalkan dimulai pada 15 April 2024 dan berakhir pada 3 Mei 2024. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania