Alasan Shin Tae-yong Coret Nathan Tjoe-A-On dari Timnas Indonesia U-23

Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Shin Tae-yong menentukan 23 pemain Timnas U-23 yang dibawanya ke Piala Asia U-23 di Qatar. Sejumlah pemain keturunan dan klub luar negeri masuk dalam daftar yang dirilis AFC pada Rabu 10 April 2024.


Shin tampak sudah mantap dengan para pemain pilihannya. Sebanyak enam pemain dicoret dari skuad. Mereka adalah Erlangga Setyo, Bagas Kaffa, Haykal Alhafiz, Alfeandra Dewangga, Nathan Tjoe-A-On, dan Rifky Dwi Septiawan.


Sedangkan Justin Hubner, Rafael Struick, Ivar Jenner, hingga Marselino Ferdinan masuk ke dalam skuad Garuda Muda di Piala Asia U-23, Adapun Nathan Tjoe-A-On dicoret karena tidak mendapatkan izin dari klubnya.

Timnas U-23 Indonesia tergabung di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania. Mereka akan langsung bertemu tuan rumah Qatar dalam laga pertama fase grup Piala Asia U-23 di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin 15 April 2024.

Target di Piala Asia U-23 minimal lolos 8 besar. Namun, Timnas U-23 bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 jika minimal merebut peringkat ketiga, atau menembus semifinal Piala Asia U-23 dan menang di perebutan tempat ketiga.

 Jika kalah, 'Garuda Muda' harus melakoni playoff melawan wakil Afrika, Guinea, yang menempati posisi keempat Piala Afrika U-23 2023.