Persipura Ingin Menggelar Laga Amal

Jacksen F Tiago
Sumber :
  • Esnoe Wardhana/GOSport

VIVAnews - Persipura Jayapura ingin meringankan beban warga yang baru-baru ini telah menjadi korban bencana alam. Rencananya, Mutiara Hitam akan menggelar laga amal pada November mendatang.

Menurut Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, laga amal tersebut akan digelar bersamaan dengan tur Persipura ke beberapa daerah. Rencana ini juga mendapat sambutan hangat dari para pemain Mutiara Hitam.

"Kami kemungkinan besar akan melakukan pertandingan amal dengan tur Papua, bulan November dan Desember mendatang untuk mencari dana bagi korban bencana di Indonesia,’’ kata Jacksen, Sabtu, 30 Oktober 2010.

Jacksen menambahkan, bencana alam bisa menimpa siapa saja tak terkecuali dirinya sendiri. Karena itu, menurutnya sudah waktunya bagi siapapun untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Secara pribadi, Jacksen juga melontarkan rasa berdukanya terhadap para korban bencana di Indonesia. Pelatih asal Brasil itu juga berdoa agar musibah demi musibah yang melanda Indonesia bisa segera berhenti.

"Semoga semuanya cepat berlalu dan bangsa indonesia diberi ketabahan,’’ katanya disela-sela latihan Persipura di Stadion Mandala Jayapura.

Hal senda juga dilontarkan oleh kapten Persipura, Boaz Solossa. "Saya turut belasungkawa atas bencana alam yang sepertinya tidak henti-hentinya melanda negeri ini, semoga semuanya cepat berlalu,"katanya.

Boaz juga mendukung niat timnya untuk menggelar laga amal. Pernyataan ini juga mewakili sikap pemain-pemain Persipura lainnya.

"Sebagai pemain kami tentu ingin memberikan sumbangsih bagi korban bencana, dan siap mengikuti pertandingan amal, bila manajemen memiliki rencana mengenai hal itu," ujar Boaz.

Laporan : Banjir Ambarita/Papua