Pasoepati Sambut Palestina dengan Foto Arafat

Yasser Arafat usai berpidato di Sidang PBB, 13 November 1974
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Suporter Pasoepati Solo mempunyai cara  unik untuk menyambut kedatangan Timnas Palestina ke Solo. Mereka mengusung foto mendiang mantan pemimpin Palestina, Yasser Arafat.

Aksi yang dipusatkan di gerbang selatan Stadion Manahan Solo cukup menarik perhatian masyarakat yang sedang melintas. Sebab, selain membawa foto Yasser Arafat dalam ukuran besar, para suporter tersebut juga membawa dua poster yang bertuliskan 'Welcome to Solo' dan 'Selamat Datang Palestina'.

Timnas Palestina akan menjadi lawan tanding Timnas Indonesia pada Senin, 22 Agustus 2011 sebelum berlaga di Pra Piala Dunia 2014. Timnas Palestina sendiri tiba di Solo pada Sabtu, 20 Agustus 2011 ini.

Pendiri Suporter Solo, Mayor Haristanto mengatakan kedatangan Timnas Palestina merupakan kehormatan yang luar biasa bagi Kota Solo. Oleh sebab itu, pihaknya langsung menggalang suporter untuk menyambut kedatangan timnas negara yang terus bergejolak itu.

"Kita membawa foto Yasser Arafat karena beliau merupakan tokoh yang terhormat bagi rakyat Palestina. Dan timnas Palestina merupakan tamu agung jadi harus disambut," kata dia kepada VIVAnews.com, di Solo, Sabtu, 20 Agustus 2011.

Selanjutnya, ia pun mengungkapkan terkait pertandingan nanti, Pasoepati tidak begitu mementingkan hasil. Kedatangaan Palestina ke Solo tetap menjadi keistimewaan tersendiri. "Kita tidak mempermasalahkan apakah menang atau tidak timnas Palestina," tegas Haristanto. (Laporan: Fajar Sodiq | Solo, umi)