Persibo Siap Jalani Verifikasi AFC

Latihan tim Persibo Bojonegoro
Sumber :
  • VIVAnews/Pambudi Eko Cahyono

VIVAnews - Manajemen Persibo Bojonegoro optimistis jelang kedatangan tim verifikasi Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) hari ini, Selasa 4 September 2011. Pihak Persibo mengaku siap 100 persen menjalani verifikasi.

Dalam sepekan terakhir Persibo terus menggenjot renovasi Stadion Letjen H Soedirman jelang kunjungan tim verifikasi AFC. Manajer tim Persibo, Taufik Risnandar, mengaku pihaknya siap menjalani verifikasi.

"Rencananya jam 3 sore nanti tim verifikasi AFC akan ke sini. Kami sudah siap semuanya. Pagi ini tim verifikasi AFC ada di Jepara," ujar Taufik kepada VIVAnews.com.

Sebelumnya Taufik mengaku tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut sedikit mengalami masalah menyusul belum lengkapnya skuad Persibo. Namun, Taufik menegaskan masalah itu sudah terselesaikan.

Mengenai persiapan Persibo tampil di Liga Super musim 2011/2012, Taufik menegaskan pihaknya masih menunggu dana dari pihak konsorsium Liga Primer Indonesia (LPI). Taufik mengaku belum tahu besarnya dana yang akan diberikan pihak LPI, namun kemungkinan besar sekitar Rp10-15 miliar.

"Katanya sih sekitar segitu. Sama seperti musim lalu, musim ini kami juga akan mendapatkan dana," papar Taufik.

Lebih lanjut Taufik menegaskan yang mengerti detil dana yang akan diterima Persibo adalah CEO PT Pengelola Persibo Indonesia (PPI) yang juga manajer tim nasional Indonesia senior, Widyawan Feriyanto Kodrat.

(Laporan: Pambudi Eko Cahyono | Bojonegoro, umi)