Persib Ingin ke Puncak Klasemen

Pelatih Persib Bandung Drago Mamic bersama pasukannya di lapangan Siliwangi
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews – Persib Bandung membidik puncak klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2011/2012. Syaratnya, Maung Bandung wajib menaklukan klub promosi PSAP Sigli di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis, 5 Januari 2012.

Laga yang disiarkan secara langsung oleh ANTV pukul 15.00 WIB ini akan menjadi laga yang seru. Sebab, dalam papan klasemen Maung Bandung memang berpeluang untuk membuat jarak dengan tim-tim lain dalam persaingan memburu gelar juara ISL musim ini. Saat ini, jarak poin Persib dengan pimpinan klasemen sementara, Sriwijaya FC hanya terpaut 2 poin.

Persib saat ini berada di posisi 4 dengan mengumpulkan 8 poin di bawah Sriwijaya FC (10 poin), PSPS Pekanbaru (9 poin) dan Persisam Samarinda (9 poin). Tapi Persib memiliki keuntungan dibandingkan tiga tim tersebut, karena baru bertanding 4 kali sedangkan Sriwijaya, PSPS dan Persisam sudah bertanding 5 kali.

Apalagi kepercayaan diri Persib terangkat menyusul kehadiran striker anyar asal Ghana, Moses Sakyi yang resmi dikontrak Maung Bandung, Senin 2 Januari lalu.

"Saya tidak pernah membeda-bedakan kualitas lawan. Semua pertandingan tidak akan mudah. Saya hanya ingin para pemain untuk fokus pada pertandingan tanpa melihat siapa yang menjadi lawan," tegas Pelatih Drago Mamic.

Dari segi persiapan jelang lawan PSAP, Mamic menyatakan tak ada persiapan khusus yang dilakukannya selain meminta para pemain untuk menjaga konsentrasi selama 90 menit dan tidak banyak melakukan kesalahan mendasar.

"Dengan bermain penuh konsentrasi, mudah-mudahan kami bisa kembali meraih poin penuh dan saya percaya para pemain akan berbuat maksimal untuk mendapatkan hasil maksimal,” ujar Mamic.

PSAP Targetkan Imbang

Sementara itu, Pelatih PSAP, Arman mengungkapkan timnya cukup sadar dengan kualitas lawan yang dihadapi. Terlebih Maung Bandung dipastikan akan mendapatkan suplai moril dari pendukung fanatiknya.

"Satu poin sudah cukup bagus. Persib tim besar dan memiliki banyak pemain top. Saya kira tidak akan mudah bagi kami untuk meraih kemenangan di Bandung. Jadi meraih satu poin sudah cukup buat kami,” tandas Arman.

Laporan: YADI/Bandung