Zulkarnain Hadiahkan Gol untuk Rekan Setimnya

PSMS Medan
Sumber :
  • ANTARA/Irsan Mulyadi

VIVAnews - Sebuah gol dari Zulkarnain pada menit 55 menjadi momentum kebangkitan PSMS Medan saat tertinggal dua gol atas Pelita Jaya dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Kamis 5 Januari 2012 di Stadion Singaperbangsa Karawang.

Berkat gol tersebut, PSMS sanggup memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Gol indah yang dicetak lewat tendangan dari jarak jauh itu membuat motivasi tim berjuluk Ayam Kinantan itu naik dan akhirnya bisa memaksakan hasil imbang 2-2 lewat gol yang dicetak Arie Priatna menit 65.

Zulkarnain mempersembahkan gol tersebut untuk rekan setimnya, Novi Hendrawan. Novi, yang berposisi sebagai bek, berulang tahun ke-26, sehari sebelum laga dilangsungkan.

"Gol yang saya ciptakan tadi, saya hadiahkan sebagai kado ulang tahun spesial untuk Novi yang memang sudah saya janjikan," ucap Zulkarnain sesaat setelah laga usai.

Ditambahkan Zulkarnain gol tersebut juga diberikan bagi seluruh pendukung PSMS Medan yang tak pernah berhenti memberikan dukungan dan doa sejak pertandingan berlangsung di tengah guyuran hujan deras

"Terima kasih suporter untuk dukungannya sepanjang pertandingan, membuat semangat kami bertambah," ujar pemain yang akrab disapa Zul ini.

Sementara itu, hasil seri yang dipetik PSMS Medan juga bermakna ganda bagi pelatih Raja Isa. Hasil ini dikatakan pelatih asal Malaysia itu juga sebagai kado ulang tahun putrinya ke 11 yang yang jatuh pada 11 Januari mendatang.

"Hasil seri ini cukup bermakna bagi saya. Selain sebagai pembuktian bahwa anak Medan mampu berbuat di kancah sepakbola nasional, hasil laga ini juga saya hadiahkan untuk kado ulang tahun putri saya yang berulang tahun ke-11 pada tanggal 11 Januari mendatang," papar mantan pelatih Persiram dan Persipura tersebut.

Hasil ini membuat PSMS menempati posisi ke-11 dengan mengoleksi 5 poin dari 3 pertandingan. PSMS bersama Persib Bandung tercatat sebagai tim yang belum terkalahkan di ISL, dan akan bertemu pada Senin 9 Januari 2012 di Stadion Si Jalak Harupat.

Laporan: Ondo S./Medan