Gelar Kompetisi, PSSI Tunggu Jawaban Polisi

Direktur Hukum PSSI, Aristo Pangaribuan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id - Rencana PSSI untuk menggelar kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) hingga kini belum mendapat lampu hijau dari pihak kepolisian. Demi mendapatkan jawaban, PSSI pun melayangkan surat permohonan izin ke Mabes Polri.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
 
Seperti diketahui, PSSI berniat untuk menggulirkan kembali kompetisi ISL pada 15 April 2016 mendatang. Kemudian, mereka juga berencana untuk memutar roda kompetisi Divisi Utama, selang 13 hari kemudian.
Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
 
Wacana ini muncul usai keputusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak kasasi dari Kemenpora soal SK Pembekuan PSSI. "Surat izin sudah kami kirimkan ke Mabes Polri. Mudah-mudahan segera ada jawaban," kata Direktur Hukum PSSI, Aristo Pangaribuan.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
 
Pihak Kemenpora sebenarnya masih mengajukan PK terkait penolakan kasasi yang mereka ajukan. Terkait situasi ini, Aristo yakin PSSI tetap bisa menjalankan roda organisasi dan kembali menjalankan kompetisi.
 
Menurut Aristo, penolakan kasasi oleh MA sudah menjadi landasan yang cukup kuat. "Surat putusan diterima tanggal 14 Maret 2016. Dalam 21 hari kerja SK Pembekuan PSSI bisa gugur secara otomatis. Dihitung-hitung, jatuhnya pada 18 April 2016, tepat setahun setelah KLB PSSI," terang Aristo.
 
"Mudah-mudahan setelah 1 tahun tidak ada kegiatan, roda organisasi kembali bisa dijalankan. Kami tak mau berlarut-larut dalam masalah hukum, mau main bola lagi," lanjutnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya