PSSI Galau, 2 Pemain yang Disukai Shin Tae-yong Sulit Dinaturalisasi

Kiper Sampdoria, Emil Audero.
Sumber :
  • Instagram/@emil_audero

VIVA – PSSI masih kesulitan untuk menaturalisasi dua pemain yang direkomendasikan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yakni Emil Audero Mulyadi dan Jordy Wehrman.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

PSSI sebenarnya sudah mengutus perwakilan untuk menemui kedua pemain tersebut. Namun, PSSI menemui kendala dalam proses menaturalisasi Emil Audero Mulyadi serta Jordy Wehrmann.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani yang ditugaskan untuk mengurusi naturalisasi pemain ini mengungkapkan, kendala terbesar yang saat ini dialami adalah kedua pemain belum memberikan jawaban setuju.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Hasani menjelaskan, sikap Emil Audero Mulyadi dan Jordy Wehrmann yang belum memberikan jawaban, membuat PSSI kesulitan dalam proses naturalisasi yang diinginkannya.

Apalagi kedua pemain tersebut merupakan sosok yang sangat diinginkan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

"Ternyata mencari pemain (naturalisasi) keempat, tidak semudah membalik telapak tangan," tulis Hasani Abdulgani seperti dikutip dari Instagram-nya, 9 Maret 2022.

"Empat sehat lima sempurna. Tapi, keduanya (Emil Audero Mulyadi dan Jordy Wehrmann) belum menyatakan yes," tambah Hasani.

PSSI sebelumnya sudah mengamankan beberapa nama pemain keturunan Indonesia untuk masuk proses dinaturalisasi.

Ada tiga nama yang sudah diamankan yakni Sandy Walsh (bek sayap kanan), Jordi Amat (bek tengah), dan Shayne Pattynama (bek sayap kiri). Tahap naturalisasi ketiga pemain tersebut saat ini sudah sampai di Kemenkumham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya