Laga Derby, Persisam Tanpa Eka Ramdani

Yongki Aribowo (Persisam)
Sumber :
  • Ikram/VIVAnews.com

VIVAnews - Persisam Samarinda sukses menjinakkan Persib Bandung di Indonesian Super League (ISL) sore tadi, Selasa, 17 Januari 2012. Kini laga derby Kalimantan melawan tuan rumah Persiba Balikpapan dalam bidikan Persisam. Sayangnya di pertandingan yang akan digelar pada 21 Januari nanti, Persisam tak akan diperkuat Eka Ramdani.

Gelandang terbaik Persisam ini harus menjalani hukuman usai menerima kartu merah saat menaklukkan Persib 2-1. Pada pertandingan sore tadi, dua gol Persisam dicetak Yongki Aribowo dan Jerry Karpeh. Sedangkan gol Persib dicetak M, Ilham. Pertandingan dua tim penuh bintang itu melahirkan tiga kartu merah. Selain Eka, dua pemain Persib Moses Sakyi dan M. Ilham juga dikartu merah.

Eka mendapat kartu merah setelah baku hantam dengan M. Ilham saat Persib tertinggal oleh gol Jerry Karpeh. Menanggapi absennya Eka Ramdani, asisten pelatih Persisam Hendri Susilo menyatakan ini menjadi kerugian besar.

"Melawan Persiba selalu menjadi pertandingan penting. Kita perlu kekuatan penuh, tapi sayang Eka harus absen," kata Hendri.

Namun Hendri tetap mengaku senang dengan torehan tiga poin di kandang itu. Kemenangan ini diharapkan dapat menjadi modal bagi Persisam untuk melakoni laga derby nanti. "Alhamdulillah, kita bisa menang. Pemain tampil ngotot dan menunjukkan permainan terbaik." (Laporan: Ikram, Kaltim)