Tips Bugar Selama Ramadan, Ala Bayu Gatra

Skuad Garuda Muda Shalat Jumat di Li Wey City
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon
VIVAbola
Materi Pemain Luar Biasa, Madura United Masih Simpan Masalah
- Bagi umat Muslim, puasa saat Ramadan wajib hukumnya. Tapi, menjaga daya tahan tubuh juga tak kalah penting, apalagi bagi yang berprofesi sebagai pesepakbola profesional, seperti Bayu Gatra Sanggiawan.

Bayu Gatra Merapat ke Sriwijaya FC

Untuk menyiasati agar tubuh tetap bugar meski tak mengonsumsi makanan sehari penuh, Bayu mengaku mengonsumsi multivitamin usai bersantap sahur. Dengan begitu, dia bisa tetap menjalankan ibadah dan beraktivitas.
Klub-klub Malaysia Berlomba Dapatkan Servis Bayu dan Jupe


Ramadhan tahun ini, Bayu hanya sempat berkumpul dengan keluarganya di Jember, Jawa Timur, selama sehari, yakni saat Lebaran pertama.

Sehari kemudian, dia sudah ke Samarinda, bergabung dengan klubnya, Putra Samarinda.


Di Samarinda, Bayu juga hanya berkumpul beberapa hari. Setelah itu, dia bergabung dengan Timnas U-23 yang akan bertolak ke Italia.


"Jadwalnya awal bulan ini. Tapi, masih menunggu informasi lagi untuk kumpul di Jakarta," kata jebolan tim SEA Games 2013 itu.


Untuk menu sahur dan berbuka, Bayu tergolong tidak rewel. Pemilik nomor punggung 23 itu mengaku sudah puas bila bisa menyantap tempe goreng plus sambal.


Untungnya, menu super sederhana itu hampir selalu tersaji di mes Pusam di Stadion Sempaja. Kalaupun tak ketemu dengan tempe goreng, Bayu juga masih tetap lahap asalkan ada sambal sebagai pelengkap lauk.


"Di mes menunya sudah lengkap kok. Semuanya ada.
Yah,
puasa juga
ndak
terlalu penting menunya apa, yang penting ibadah," ujar Bayu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya