Persib Belum Kantongi Surat Pengesahan Van Dijk

Sergio van Dijk (dua dari kiri)
Sumber :
  • Yadi/VIVAbola

VIVAbola - Sergio van Dijk yang saat ini telah resmi menjadi pemain Persib Bandung ternyata belum mendapat pengesahan dari PT Liga Indonesia. Meski demikian, Maung Bandung tetap akan membawa Van Dijk saat bertemu Persisam Samarinda, Sabtu, 16 Februari 2012.

Media officer Persib Bandung, Irfan Suryadireja mengatakan bahwa pihaknya telah menyerahkan kelengkapan Van Dijk kepada PT Liga Indonesia selaku pengelola Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13 tadi pagi, Selasa, 12 Februari 2013. Maung Bandung berharap proses pengesahan mantan pemain Adelaide United itu bisa segera rampung.

"Berkas-berkasnya sudah kami serahkan ke PT Liga Indonesia, tadi pagi,” ujar Irfan. Mudah-mudahan hari ini juga sudah beres dan disahkan. Karena biasanya prosesnya dalam hitungan jam,” bebernya.

Van Dijk merupakan pemain yang baru saja direkrut oleh Persib Bandung. Mantan pemain Adelaide United itu telah menandatangani kontrak bersama Maung Bandung, Senin, 11 Februari 2013. Pemain naturalisasi itu akan memperkuat Persib selama 2 tahun ke depan.

Persib rencananya akan tetap memboyong Van Dijk saat bertandang ke markas Persisam Samarinda, Sabtu, 16 Februari nanti. Namun, pelatih Maung Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku belum bisa memastikan apakah akan menurunkan Van Dijk atau tidak dalam pertandingan ini.

"Belum tahu, soalnya kita juga masih menunggu kepastian pengesahan,” ujar Djadjang.

Sementara itu, dengan atau tanpa Van Dijk, Persib tidak akan mengubah target saat bertandang ke markas Persisam. Manajer Persib, Umuh Muchtar menegaskan timnya diharapkan tetap mampu memetik poin dari markas Pesut Mahakam.

"Minimal di dua pertandingan nanti, kami bisa menahan imbang tuan rumah. Saya percaya anak-anak bisa melakukannya seperti saat menjalani tur Papua, kemarin,” kata Umuh. Setelah bertemu Persisam, Persib selanjutnya akan bertandang ke markas Mitra Kukar, 21 Februari 2013. (one)