Fabiano Bunuh Diri, Arema Menang

Sumber :

VIVAnews – Arema Malang kedatangan Persela Lamongan dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia, Sabtu 14 Maret 2009. Walau memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, Arema masih tertahan pada 45 menit pertama.

Di menit ke-18, pemain Arema Roman Chamelo melepaskan umpan terukur dari sayap kiri. Sayang striker Kera Ngalam Fortune Udo yang memenangi duel udara gagal mengarahkan bola ke gawang Persela yang dikawal Fauzal Mubaroq.

Pada laga di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang disiarkan langsung oleh antv, Arema benar-benar mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Penguasaan bola mereka mencapai 65 persen. Persela sendiri memang seperti tak berselera melakukan tekanan.

Pada menit ke-38, pemain bertahan Arema Boubakar Kieta juga membuang peluang emas. Walau tak dikawal ketat, tendangannya dari dalam kotak penalti masih melambung tinggi di atas mistar.

Persela juga punya peluang lewat tendangan jarak jauh Fabiano di menit 41. Namun tendangannya masih tipis di atas mistar Dadang Sudrajat. Saat jeda, skor masih 0-0.

Kebuntuan bagi Arema akhirnya berakhir di menit ke-53. Fandy Mochtar memenangi duel udara di kotak penalti Persela. Bola yang mengarah ke gawang Fauzal  dihalau oleh Fabiano yang justru menceploskan bola ke jala timnya sendiri. Skor 1-0.

Enam menit kemudian Arema punya peluang emas untuk menggandakan keunggulan. Sayang sundulan Fandy sambil menjatuhkan badan masih mampu ditepis oleh Fauzal. Sampai pertandingan berakhir, Arema tetap unggul 1-0.

Arema mengamankan posisi mereka di papan tengah klasemen sementara. Mereka kini punya 33 poin dari 23 pertandingan