Pelatih Kabau Sirah Berharap Format 8 Besar Tidak Berubah

Pemain Semen Padang, Esteban Viscara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

VIVAbola - Semen Padang menilai format babak 8 besar Liga Super Indonesia (ISL) yang telah ditetapkan oleh PT Liga Indonesia, sudah tepat. Pelatih SP, Jafri Sastra, hal itu tidak berubah lagi.


Babak 8 besar ISL rencananya akan dibagi ke dalam dua grup, yakni K dan B. Grup K berisi peringkat 1 dan 3 dari grup 1 serta posisi 2 dan 4 grup 2. Sedangkan, grup B akan dihuni peringkat 1 dan 3 grup 2 dan posisi 2 dan 4 dari grup 1. Babak 8 besar akan menggunakan sistem kompetisi penuh. Artinya, semua tim saling bertemu dan akan melakoni laga tandang-kandang.

"Sesuai manual liga, kami sangat setuju dengan format yang ada. Liga akan berjalan lebih ideal karena bermain dengan sistem kandang-tandang, yang berarti suporter masing-masing klub bisa memberi dukungan," ujar Jafri Sastra, Senin 1 September 2014.


Di babak 8 besar, setiap klub juga tidak diperbolehkan menambah jumlah pemain dan diterapkan pemutihan kartu kuning. PT Liga sendiri akan menggelar pertemuan dengan klub-klub peserta untuk menentukan jadwal pertandingan.


"Tentunya, aturan-aturan tersebut membuat kompetisi lebih menarik. Atmosfer pasti akan sangat ketat karena pemain punya motivasi yang tinggi untuk memenangkan setiap laga," kata Jafri.


"Kami mendukung format 8 besar yang seperti ini. Tapi, jika ada perubahan, tentu kami harus menerimanya," sambung Jafri.


Terkait persiapan menyambut 8 besar, Jafri membeberkan saat ini dia masih meliburkan latihan tim. "Nanti 7 September 2014 baru mulai lagi. Kami sengaja memberikan waktu kepada pemain untuk berlibur agar kondisi mental mereka lebih
fresh
," jelas Jafri.