Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Pemain PS Polri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah
VIVA.co.id
Alasan Utama Surabaya United Merger dengan PS Polri
- PS Polri sudah meluncurkan secara resmi, tim yang bakal berlaga di Piala Bhayangkara. Kabar yang mengejutkan, adalah jumlah pemain yang mencapai 31 orang. Terbilang gemuk, untuk satu tim yang baru berdiri.

Surabaya United dan PS Polri Akhirnya Bergabung Jelang ISC

Banyaknya pemain PS Polri dipandang tidak wajar, karena mereka hanya bakal berlaga di Piala Bhayangkara, yang hanya merupakan turnamen singkat. Pelatih PS Polri Bambang Nurdiansyah, mengatakan kebijakan itu sudah melalui perhitungan.
Empat Pemain Surabaya United Ikut Pendidikan Polisi


Dia mengatakan adanya 31 pemain, bakal memberinya kemudahan untuk menyusun skuad, dalam setiap pertandingan. "Kami harus main dalam dua hari. Sabtu tanding, lalu Senin main lagi. Harus ada penyegaran," katanya, pada Selasa, 15 maret 2016.


Bambang mengatakan lebih mudah melakukan rotasi, dengan memiliki lebih banyak pemain. Alasan lain untuk gemuknya skuad PS Polri, Bambang menyebut ingin memberi pengalaman bagi para pemain PS Polri.


Mereka adalah anggota Polri, yang sejauh ini belum pernah merumput di kompetisi sepakbola profesional. "Ada beberapa pemain kami yang berstatus anggota polisi, dan pemain profesional. Saya ingin kasih kesempatan ke rekan-rekan lain."


PS Polri akan menghadapi Persija Jakarta, dalam laga pembuka Piala Bhayangkara, pada Sabtu 19 Maret 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya