Selangkah Lagi, Persebaya Resmi Gaet Eks Pemain MU

Eric Djemba-Djemba (tengah)
Sumber :
  • Satria Permana/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Mantan pemain Manchester United, Erick Djemba-Djemba, sudah tiba di Indonesia. Pemain asal Kamerun ini rencananya akan memperkuat  Persebaya Surabaya.

Menurut CEO Persebaya, I Gede Widiade, negosiasi sudah hampir rampung. Peluangnya untuk bergabung dengan Bajul Ijo bahkan sudah 90 persen. Meski demikian, sebelum tanda tangan kontrak, Bajul Ijo ingin  memantau perkembangan Djemba-Djemba, selama sepekan.

"Usianya memang sudah tua, 33 tahun. Tapi, coba lihat Emmanuel 'Paco' Kenmogne, sudah tua masih bisa main bagus. Kami mau uji kemampuannya selama seminggu. Tapi, 90 persen dia kami kontrak," kata Gede di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis, 22 Januari 2015.

Terkait masalah harga dan durasi kontrak, Gede belum berani membeberkannya. "Yang pasti, beda sama pemain asing lain," jelas Gede.

Selain Djemba-Djemba, mantan pemain Burnley di musim lalu juga akan merapat ke Persebaya. Namun, identitas sang pemain masih dirahasiakan. "Musim lalu dia main di Burnley," ungkap pria berkacamata tersebut.

Djemba-Djemba sendiri sudah hadir di Jakarta. Kemarin sore, saat ditemui di kantor Kemenpora bersama agennya Francis Yonga, pemain asal Kamerun itu mengaku sangat ingin bergabung dengan Evan Dimas dan kawan-kawan.

"Indonesia punya atmosfer sepakbola yang bagus. Kebetulan, saya punya kesempatan untuk gabung ke Persebaya. Saya ingin bawa klub ini jadi juara," ucap Djemba-Djemba.

Baca juga:

Bintang Australia di Piala Asia Ternyata Berdarah Indonesia

Fakta-fakta Menarik Seputar 30 Hattrick Messi

Nenek Fans MU Permalukan Suporter di Markas Arsenal