Mengecewakan, Striker Asing Gresik United Terancam Didepak

Pelatih anyar Persipura Jayapura, Liestiadi.
Sumber :

VIVA.co.id - Gerak cepat Persegres Gresik United (GU) dengan menyodorkan kontrak pada striker asal Brasil, Diego Gama de Oliveira bisa jadi keputusan yang akan disesali dalam semusim ini. Ekspektasi tinggi pada bomber yang baru ikut seleksi 2 hari ini, belum terwujud. 

Dalam dua uji coba melawan PSM Makassar (kalah 0-2), dan Persela Lamongan (kalah 0-1), aksi Gama mengecewakan manajemen. Pelatih Liestiadi pun geleng-geleng kepala dengan situasi ini.

"Di latihan dia (Diego Gama) begitu impresif tapi ketika uji coba, nyaris tidak ada aksi yang membahayakan gawang lawan," kata Liestiadi soal perkembangan Gama, Senin 9 Februari 2015.  

Saat melawan Persela akhir pekan lalu, Diego Gama lebih banyak menunggu bola dan hanya berlari-lari saja di area pertahanan lawan. Tidak hanya itu, selain kalah saat duel udara, dia juga tidak bisa menciptakan peluang umpan.

"Harus kami akui jika penyelesaian akhir lini depan masih lemah dan akan terus dibenahi. Soal penampilan Diego Gama yang berbeda antara saat berlatih game yang selalu mencetak gol dengan situasi pertandingan, nanti saya ajak bicara. Mungkin dia ada masalah," ungkap Liestiadi.

"Dua uji coba terakhir yang kami lakoni tolok ukurnya bukan hasil. Tapi, penekanannya pada pengalaman bertanding. Dari segi permainan tim sudah ada perkembangan, anak-anak lebih sering menguasai ball possession. Ini akan kami pertahankan dan membenahi sektor-sektor yang kurang memuaskan," ujar mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.

Manajemen Persegres pun berencana membahas masa depan Gama dan keputusannya ditentukan tiga hari kemudian. Mereka ingin melihat perkembangan performa dalam latihan. Tentu yang menjadi pertimbangan manajemen adalah penalti saat pemutusan kontrak.

"Ini akan kami bicarakan dengan pelatih tentang performa Diego Gama. Karena, pada dua uji coba, dia memang belum cetak gol. Kami tidak bisa serta merta membatalkan memutus kontrak pemain. Jadi, kami masih akan melihat dulu, kemungkinan tiga hari lagi keputusannya," ujar Manajer Persegres, Bagoes Cahyo Yuwono. (art)

Baca juga:

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Semalam

Pahlawan MU Kecewa Gagal Menang di Boleyn Park


Rusuh Sepakbola di Mesir, 27 Tewas