Tersingkir dari LCA, Persib Diharapkan Unjuk Gigi di AFC Cup

Pemain Persib Bandung, M Taufiq, saat hadapi Hanoi T&T
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA.co.id - Acara nonton bareng pertandingan babak kualifikasi 2 Liga Champions Asia (LCA) antara Persib Bandung kontra Hanoi T&T di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa malam 10 Februari 2015, berakhir dengan kekecewaan.

Sekitar seribu lebih bobotoh Persib yang memadati areal parkir Stadion Persib tampak sudah merasakan kekecewaan ketika Persib tertinggal 0-1 di babak pertama akibat gol penalti lawan yang dicetak Gonzalo Marronkle pada menit 33. Hukuman penalti diberikan kepada Persib setelah Dias Angga Putra melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Kekecewaan bobotoh kian memuncak ketika Marrokle mencetak dua gol cepat di babak kedua sekaligus membuatnya mengukir hattrick pada laga tersebut ditambah satu gol tambahan dari Samson yang menggenapi kekalahan 0-4 Persib dari lawannya.

Meski menuai rasa kecewa, namun bobotoh tetap menaruh harapan terhadap tim kesayangannya di level Asia. "Masih ada AFC Cup, di sana Persib kita harapkan bisa berprestasi melebihi Persipura musim kemarin," tutur Andi bobotoh asal Laswi yang turut nimbrung menyaksikan acara nobar.

Di AFC Cup bisa dikatakan persaingannya juga nggak seketat di Champions karena tim-tim dari negara besar macam Jepang, Korea, dan Australia bertanding di Champions," lanjutnya.

Hal senada diungkapkan bobotoh lainnya, Irfan, menurut dia kekalahan Persib atas Hanoi menunjukan jika Maung Bandung masih perlu banyak pembenahan.

"Mereka (Hanoi) juga kan sudah aktif berkompetisi di sana. Sementara Persib bisa dikatakan masih dalam tahap persiapan walaupun itu sebenarnya tak bisa dijadikan alasan. Pokok na ini harus dijadikan bahan evaluasi oleh Kang Djadjang Nurdjaman," ungkapnya.

Setelah tersingkir dari LCA, Persib dipastikan akan bertarung di fase grup kompetisi antarklub kasta kedua AFC Cup dan tergabung di Grup H dengan Ayeyawady United FC (Myanmar), New Radiant (Maladewa), dan Lao Toyota FC (Laos).

"Maung Bandung" akan mengawali laga perdana dengan menjamu New Radiant, salah satu tim yang bisa dikatakan cukup berpengalaman bertarung di AFC Cup